KATEGORI
Makanan & Minuman
Kosmetik & Perawatan
Produk Kesehatan
Fesyen Pria
Fesyen Wanita
Fesyen Anak
Perlengkapan Ibadah
Media Belajar & Hiburan

Kebijakan Privasi

Hadirnya kebijakan privasi ini merupakan komitmen nyata kami dalam melindungi dan menghargai setiap data dan informasi pribadi pengguna situs etokohalal.com, situs-situs turunannya dan aplikasi ponsel.

  1. Kebijakan privasi ini memberi tahukan kepada anda tentang pengolahan, pengumpulan, serta pengumpulan data kepada kami (Etokohalal).

  2. Dengan mengklik tombol daftar atau sign up berati pembeli telah setuju dengan untuk pengumpulan dan pengolahan data kepada kami.

  3. Kami dapat melakukan pembaruan atas kebijakan privasi ini dari waktu ke waktu. Pembaruan atas kebijakan privasi ini akan kami beritahukan melalui surat elektronik. 

  4. Anda dapat berselancar pada situs kami tanpa perlu melakukan pengumpulan data. Namun, saat ingin bertransaksi melalui situs kami maka akan ada penambahan data yang harus dikumpulkan.

  5. Bila ada komentar serta saran mengenai kebijakan privasi atau data diri anda dapat menghubungi kami disini.

 

Hukum yang berlaku

Etokohalal patuh dan mengikuti segala regulasi yang telah diatur dalam perundang-undangan Indonesia. Segala peraturan yang telah diatur akan menjadi landasan Etokohalal dalam menjalankan situs Etokohalal.com.

 

 Perolehan dan perlindungan data

  1. Data pribadi yang terkait dengan akun Etokohalal

  2. Data identitas, seperti nama, jenis kelamin, dan tanggal lahir Anda

  3. Data kontak, seperti alamat penagihan, alamat pengiriman, alamat surat elektronik, dan nomor telepon;

  4. Data rekening, seperti rekening bank dan rincian pembayaran;

  5. Data transaksi, seperti rincian mengenai pembayaran ke dan dari Anda, dan rincian lainnya mengenai produk dan Layanan yang telah Anda beli dari kami;

  6. Data teknis, seperti alamat internet protocol (IP), data login Anda, jenis dan versi browser, pengaturan zona waktu dan lokasi, jenis dan versi browser plug-in, sistem operasi dan platform, dan teknologi lain pada perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Platform;

  7. Data profil, seperti username dan kata sandi Anda, pembelian atau pesanan yang Anda lakukan, minat, preferensi, umpan balik, dan tanggapan jajak pendapat dari Anda;

  8. Data penggunaan, seperti informasi cara penggunaan Platform, produk, dan Layanan oleh Anda, dan

  9. Data pemasaran dan korespondensi, seperti preferensi Anda dalam menerima pemasaran dari kami dan pihak ketiga serta preferensi komunikasi Anda.


Selama menggunakan layanan situs kami, kami dapat menerima data diri anda dengan benar dan akurat. Dengan data diri kami akan mengetahui perilaku pengguna selama berada di dalam situs Etokohalal.

  1. Pencarian pilihan produk, layanan dan fitur yang digunakan

  2. Informasi mengenai minat dan referensi anda

  3. Informasi pengalaman pengguna

  4. Pengumpulan data pribadi yang benar dan akurat akan digunakan sebagai verifikasi kami. Kami memiliki hak untuk meminta dokumentasi data diri sebagai bagian dari proses verifikasi.

  5. Anda dapat mengakses dan memperbarui informasi pribadi anda yang telah anda kirimkan kepada kami setiap saat.

  6. Jika anda mengakses situs kami melalui media sosial maka kami dapat mengakses sosial media pribadi anda.

  7. Data diri akan anda gunakan untuk akses masuk ke dalam situs kami. Selama berada di dalam situs, semua kegiatan yang anda lakukan akan menggunakan data diri yang telah anda kumpulkan.

  8. Memudahkan kami untuk melakukan saat proses pembelian atau penjualan. Data yang telah anda kumpulkan memudahkan kami dalam melakukan verifikasi dan pengiriman barang.

  9. Memudahkan proses pembelian. Pihak ketiga (penjual) dalam melakukan verifikasi atas pemesanan yang anda lakukan. Pengecekan data diri memudahkan pihak ketiga dalam melakukan proses barang.


 PENGGUNAAN, PENYIMPANAN, PEMANFAATAN, DAN PENGOLAHAN DATA

  1. Etokohalal tidak menggunakan data serta informasi pribadi pengguna untuk kepentingan komersil.

  2. Etokohalal memiliki hak untuk menggunakan, mengungkapkan dan memanfaatkan data pribadi pengguna untuk kondisi tertentu. Seperti diminta oleh institusi berwenang yang berkekuatan hukum seperti instansi pemerintah, instansi perbankan, dan kepentingan yang diizinkan oleh hukum yang berlaku.

  3. Etokohalal berhak menggunakan, mengungkapkan dan memanfaatkan data pribadi pengguna yang telah diberikan untuk keperluan pihak ketiga seperti pengiriman, pembayaran, penagihan dan aktivasi.

  4. Data diri pengguna juga akan dimanfaatkan untuk memahami dan menganalisa referensi dan minat pengguna.

  5. Memenuhi pengelolaan dan menjawab pertanyaan dari pengguna

  6. Memberikan informasi mengenai tersedianya layanan baru serta menginformasikan konten akan produk yang diminati oleh pengguna.

  7. Menawarkan informasi mengenai promosi yang dijalankan, kontes dan acara yang akan dilangsungkan.

  8. Etokohalal berhak Menayangkan iklan yang sesuai dengan minat dan referensi pengguna.

  9. Etokohalal diperbolehkan menggunakan data pengguna untuk pengembangan bisnis, produk, mutu serta pelayanan yang juga dimasukkan kedalam kegiatan studi, riset dan kerjasama Etokohalal dengan pihak ketiga.

  10. Etokohalal berhak menyimpan data dan informasi pribadi Pengguna untuk memenuhi tujuan Layanan, tujuan Kebijakan Privasi ini. Merujuk pada perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.


 PENGHAPUSAN DATA

  1. Pengguna Etokohalal dapat menghentikan langganan beragam informasi promo dan penawaran jika tidak lagi berminat akan informasi tersebut.

  2. Pengguna memiliki hak untuk menghapus data serta informasi pribadi jika tidak lagi ingin menggunakan dan mengakses layanan Etokohalal. Pengguna harus kembali mendaftar ulang jika ingin kembali mengakses layanan situs Etokohalal

  3. Etokohalal dapat mengabulkan permintaan pengguna untuk tidak dikenali berdasarkan permintaan pengguna.

  4. Etokohalal akan menghapus data serta informasi pribadi pengguna berdasakan penetapan Pengadilan, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.


 PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB ETOKOHALAL

  1. Pengguna bertanggung jawab atas keamanan dan mitigasi pelanggaran atas akun Etokohalal Pengguna sendiri. Seperti menerapkan  pengamanan yang tepat, membatasi akses, membuat kata sandi yang kuat, menjaga kata sandi, menjaga OTP

  2. Etokohalal tidak bertanggung jawab atas pertukaran dan pemberian data dan informasi pribadi Pengguna yang dilakukan sendiri oleh Pengguna, termasuk yang dilakukan antar-Pengguna.

  3. Etokohalal bertanggung jawab atas Sistem Bukalapak, termasuk perlindungan dan pengamanan rahasia data pribadi, termasuk memberitahukan Pengguna dalam hal terjadi kegagalan dalam perlindungan data pribadi melalui sekurang-kurangnya e-mail Pengguna yang terdaftar pada Sistem Bukalapak dan melaporkan kepada aparat penegak hukum atau Instansi Pengawas dan Pengatur Sektor terkait.

  4. Etokohalal  tidak bertanggung jawab atas keaslian, keautentikan, kebenaran, keakuratan, kelengkapan data pribadi yang dimasukkan oleh Pengguna ke dalam Sistem Bukalapak.

  5. Dengan memberikan persetujuan ini, Pengguna melepaskan hak atas klaim, kerugian, tuntutan, dan gugatan yang mungkin terjadi atas perolehan, penyimpanan,penggunaan, pemanfaatan, dan/atau penggungkapan data, termasuk data pribadi, dalam Sistem Etokohalal.

  6. Dalam hal Pengguna adalah anak belum dewasa, Etokohalal tidak bertanggung jawab atas input data pribadi Pengguna anak dan menganjurkan agar orang tua/wali anak memantau penggunaan internet anak, sehingga pemberian data pribadi Pengguna anak diberikan dan/atau dalam pengawasan orang tua/wali sebagai pihak yang berwenang.